Sebanyak 370 KK Di Waiheru Terima Raskin

 Usman Ely, SP 
AMBON Tribun-Maluku.com- Sebanyak 370 Kepala Keluarga (KK) di Desa Waiheru Kecamatan Teluk Ambon Baguala menerima Beras Miskin (Raskin) untuk bulan Pebruari 2018 tanpa biaya apapun.

Pembagian Raskin di Desa Waiheru untuk bulan Pebruari 2018 sesuai Pagu, serta data yang diterima pihak Bulog berjalan lancar,"kata Kepala Desa Waiheru Usman Ely, SP di Ambon, Kamis (1/3/2018).

Menurut Usman Ely, pembagian Raskin yang dilaksanakan oleh pihak Bulog kepada masyarakat yang berhak untuk menerima, sejak tahun 2017 sampai Februari 2018 berjalan dengan lancar tanpa pungutan biaya apapun.

Data KK yang berhak untuk menerima Raskin tersebut sudah valid, sesuai verifikasi dari pihak Dinas Sosial yang disampaikan kepada Bulog.

Sebanyak 370 KK yang berhak untuk menerima Raskin dibagi habis dan satu Kepala Keluarga menerima 10 kg Raskin, turun 5 kg dari tahun sebelumnya yaitu 15 kg.

"Karena jatahnya turun, maka untuk kecamatan dan lurah tidak membayar ke pihak Bulog,"ucapnya.   
Dikatakan, tahun 2018 ini Pemerintah akan melakukan kebijakan pembagian Raskin yaitu diserahkan kepada pihak swasta seperti Toko, Leveransir atau sejenis.

Sedangkan masyarakat penerima Raskin sesuai data akan menerima satu kartu untuk satu KK, sebagai bukti untuk pengambilan Raskin ditempat yang akan ditunjuk pihak Bulog.

"Memang Pemerintah semakin ketat dan teratur, agar Raskin benar-benar di terima oleh mereka yang berhak menerimanya,"ucapnya.(TM04) 
Sebanyak 370 KK Di Waiheru Terima Raskin Reviewed by Ibek Melsasail on 3/01/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.