SMPN 6 Ambon Dapat Bantuan Dari Wattimena Bersaudara

Bung Michael  Wattimena dan Alumni Bersama Kepala SMPN 6
AMBON Tribun-Maluku.com-  Untuk mengenang masa studi di SMP Negeri 6 Ambon, Wattimena Bersaudara Bung Michael dan Bung Welem, melakukan temu Alumni angkatan tahun 1985 dan 1993, sekaligus memberikan bantuan kepada SMPN 6, Sabtu (3/3/20180.

Setiap orang selalu mengenang masa-masa lalunya selama mengikuti pendidikan, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Karena dimasa-masa yang lalu itu, tidak mungkin akan terulang kembali.

Bung Michael merupakan alumni tahun 1985 sekarang menjadi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemelihan Provinsi Papua Barat. Sementara adiknya, Bung Welem Wattimena menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Demokrat Dapil Kabupaten Maluku Tengah.

Wattimena Barsaudara dan teman-teman alumninya, memberikan bantuan uanga Rp 25 juta kepada SMP Negeri 6 Ambon untuk membangun Musola ruangan untuk kunci usbuh. Termasuk membangun jembatan penyeberangan untuk anak-anak SMP 6, dengan dana sebesar RP 30 juta.

Pada tahun 2012 lalu alumni 1985 juga pernah membatu 10 unit kompoter untuk SMP Negeri 6 Ambon.

Kepada para alumni dan dewan guru yang hadir, Bung Michael menyampaikan banyak sekali pengalaman yang dirasakannya sewaktu menuntut ilmu di SMP Negeri 6 Ambon.

"Pendidikan bukanlah sesuatu untuk mempelajari fakta-fakta, tetapi lebih penting adalah bagaimana kita meningkatkan jiwa dan pemahaman kita terhadap dinamika  yang ada di sekitarnya,"kata Bung Michael, mengutik pernyatan Alberd Einstein.

Ia juga mengulang pernyataan dari sahabatnya JEN bahwa,"keberhasilan kita tidak pernah lepas dari pada lingkungan adaptasi kita keseharian”.

Selama tiga tahun kita berada di SMP Negeri 6 Ambon dan apa yang kami rasakan saat ini adalah bagian dari pada output yang menjadi prodak SMP Negeri 6.

Dikatakan, seorang bijak namanya Mery berkata, "Masa lalu tidak bisah kita robah tetapi masa depan adalah kekuatan bagi kita". Untuk itu kata Michael,  kita sudah melewati masa lalu dengan lembaga sekolah yang sudah membesarkan kita dan itu tidak dapat di rubah dalam lika–liku dinamika dari pada kita semuanya”.

Di tempat yang sama Jantje Mahulette, Kepala SMP Negeri 6 Ambon Ambon mengatakan, pilar alumni adalah salah satu bagian dalam memberikan kontribusi bagi lembaga yang telah membesarkan kita semua.

Dalam acara temu Alumni dan pemberian bantuan dari Alumni 1985 dan 1993 disaksikan langsung oleh dewan guru dan para murid SMP Negeri 6 Ambon.(TM) 
SMPN 6 Ambon Dapat Bantuan Dari Wattimena Bersaudara Reviewed by Ibek Melsasail on 3/04/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.