Utut Adianto Akan Lantik Pengurus Percasi Maluku

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), GM Utut Adianto dipastikan akan melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Maluku masa bhakti 2018-2022, dijadwalkan di Ambon pada 11 April 2018.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), GM Utut Adianto dipastikan akan melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Maluku masa bhakti 2018-2022, dijadwalkan di Ambon pada 11 April 2018.

"Ketua Umum Percasi telah memastikan berkunjung ke Ambon 11 April 2018 untuk melantik Pengprov Percasi Maluku masa bhakti 2018-2022, kata Ketua Percasi Maluku, Edwin A Huwae, di Ambon, Senin (26/3).

Pelantikan tersebut, merupakan kelanjutan dari keputusan pengesahan susunan personalia Pengprov Percasi Maluku yang telah ditetapkan oleh PB melalui SK Nomor 03/SKEP/PB-PERCASI/KU/III/2018 tertanggal 14 Maret 2018.

Edwin membenarkan, Utut kendati sibuk dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua DPR RI, telah menyanggupi untuk berkunjung ke ibu kota provinsi Maluku selain untuk melantik kepengurusan Percasi Maluku, juga akan melakukan pertandingan simultan melawan 15 pecatur pilihan dari Provinsi Maluku.

"Pertandingan simultan akan berlangsung beberapa saat sebelum agenda pelantikan pengurus. Lawan tanding Utut berasal dari berbagai latar belakang dan kategori usia, misalnya kepala daerah dan anggota DPRD," katanya.

Dia berharap pertandingan simultan melawan "jawara" catur Indonesia yang pernah menduduki peringkat 100 besar dunia pada Juli 2001 dengan ELO rating 2598, dapat menjadi motivasi bagi para pecatur untuk mengasah kemampuannya diatas papan kotak hitam-putih tersebut.

Selain melantik kepengurusan, pendiri Sekolah Catur Utut Adianto pada 1 Juli 1993 tersebut juga akan membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) catur Provinsi Maluku 2018, yang diikuti para pecatur dari 11 kabupaten-kota di Maluku dan akan berlangsung pada 12-14 April 2018.

"Tahapan pendaftaran sementara berlangsung dan belum diperoleh kepastian jumlah peserta yang akan berlaga pada Kejurda tersebut. Dipastikan pesertanya akan banyak karena Kejurda ini menandai kebangkitan olahraga catur di Maluku yang selama ini terkesan mati suri," tandas Edwin.

Pengprov Percasi Maluku masa bhakti 2018-2022 yang akan dilantik diketuai Edwin A Huwae didampingi Wakil Ketua Umum I, Ali Ohorella dan Wakil Ketua Umum II, Melky Frans, Sekretaris Umum dijabat A Assagaff didampingi Wakil Sekretaris Umum I, Mustafa Kamal dan Wakil Sekretaris Umum II, Rajab Tatuhey serta Bendahara, Hendrik Sahusilawane dan Wakil Bendahara, Ahmad Abdullah.

Kepengurusan juga dilengkapi sejumlah bidang yakni organisasi, pembinaan prestasi, dana, penelitian dan pengembangan (litbang), pertandingan / perwasitan, humas serta sarana prasarana.
Utut Adianto Akan Lantik Pengurus Percasi Maluku Reviewed by Tribun Maluku on 3/26/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.