Yayasan Gasira Maluku Gelar Media Gathering

Pendeta Dr. Lies Marantika dan Dr. John Pasalbessy, SH.MH
AMBON Tribun-Maluku.com- Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret 2018 lalu, Yayasan GASIRA Maluku menggelar Media Gathering bagi sejumlah wartawan dari perwakilan media di Kota Ambon, bertempat di Lantai 3 Rumah Kopi Joas Trikora Jln. Said Perintah Ambon, Senin (12/3/2018).

Yayasan GASIRA Maluku merayakan Hari Perempuan Internasional dalam gerakan bersama sebagai bagian dari Mitra MAMPU (Kemitraan Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia untuk Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender) di Maluku.

Secara khusus, memberi perhatian pada upaya menyikapi trend dan situasi kekerasan terhadap perempuan (KTP) dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan yang semakin meningkat dan memprihatinkan, khususnya di Kota Ambon dan wilayah sekitarnya.

Media Gathering dilaksanakan untuk mendalami bersama trend dan situasi KTP dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan dari perspektif Kriminologi,"kata Pendeta Dr. Lies Mailoa Marantika, Ketua Yayasan GASIRA Maluku saat membuka Media Gathering.

Peserta Media Gathering
Tujuannya adalah, Mendalami situasi kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan yang semakin meningkat di Kota Ambon dan sekitarnya; Mengidentifikasi dan merumuskan strategi media yang efektif untuk edukasi publik tentang KTP dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan.

Out Putnya adalah, Terbangunnya pemahaman di kalangan pekerja Media tentang problematika KTP dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan dari perspektif kriminologi dan Terumuskan strategi Media yang efektif untuk edukasi publik tentang KTP dan kekerasan seksual terhadap anak perempuan.

Narasumber yang dihadirkan adalah Dr. John Pasalbessy, SH. MH Dosen Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon.(TM02)
Yayasan Gasira Maluku Gelar Media Gathering Reviewed by Ibek Melsasail on 3/12/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.