26 Siswa MIS Cokroaminotto Ikut UAM

Rusdy Latuconsina, S.Ag (tengah)
AMBON Tribun-Maluku.com- Kementerian Agama Kota Ambon menggelar Ujian Akhir Madrasah (UAM) untuk tingkat Madrasah Iptidaiyah (MI), yang dilaksanakan di semua MI yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya, berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 16 sampai 19 April 2018.

Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Rusdy Latuconsina, S.Ag, berkesempatan membuka sampul UAM di Madrasah Iptidaiyah Swasta (MIS) Cokroaminotto di Desa Hunuth, Senin(16/4/2018) kemarin.

Dalam arahannya Latuconsina mengatakan, semua MI di Kota Ambon dan sekitarnya melaksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) sesuai dengan program Kemenag RI, karena MAN bersama dengan MTs sudah melaksanakan UAMBN.

"Hari ini kami berada di MIS Cokroaminotto dan ini baru pertama kali kami membuka sampul UAM, mudah-mudahan ke-26 siswa dapat mengikuti UAM dengan baik selama empat hari ini, dan diharapkan ada peningkatan nilai ujian,"ucapnya.

 Asaha Tatisina, S.Ag 
Kepala MIS Cokroaminotto, Asaha Tatisina, S.Ag kepada media ini mengatakan, Ujian Akhir Madrasah (UAM) tahun ajaran 2017-2018 untuk MIS Cokroaminotto diikuti oleh 26 siswa-siswi.

Sebanyak 16 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan yang mengikuti UAM dengan menggunakan dua ruang. Mereka diawasi oleh empat orang Pengawas yang berasal dari Rayon Kelompok Kerja Madrasah Iptidaiya Kota Ambon.

Sebelumnya, para siswa telah dipersiapkan dengan pemantapan selama tiga bulan ditambah dengan try out 1,2 dan 3, kemudian masuk dalam UAM. Selanjutnya tanggal 3 sampai 5 Mei 2018 para siswa akan mengikuti USBN.(TM04)
26 Siswa MIS Cokroaminotto Ikut UAM Reviewed by Ibek Melsasail on 4/17/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.