Dinas Perhubungan Maluku Gelar Sosialisasi Penerimaan Taruna

AMBON Tribun-Maluku.com- Dinas Perhubungan Provinsi Maluku menggelar sosialisasi penerimaan calon Taruna-Taruni pada Kementerian Perhubungan RI tahun akademik 2018-2019.

Sebanyak 250 siswa-siswi SMA/Sederajat di Kota Ambon yang mengikuti sosialisasi tentang penerimaan calon Taruna-Taruni tersebut, berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Ambon, Rabu (25/4/2018).

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Drs. Melky Lohy, MT mewakili Kadis Perhubungan Maluku Ir. Angky Papilaja, M.Si membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi dimaksud.

Dalam arahannya Melky Lohy mengatakan, kita patut mensyukurinya karena sosialisasi penerimaan Taruna-Taruni ini, baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Maluku.

Menurutnya, Maluku dikenal dengan sebutan negeri Raja-raja atau provinsi kepulauan, yang sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bergerak di bidang Perhubungan, guna membangun komunikasi perhubungan baik itu di laut, darat, udara, dan pada saatnya juga perhubungan perkeretaapian.

Moment seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi para siswa SMA/Sederajat yang hadir sebagai peserta. Provinsi Maluku sangat membutuhkan anak-anak yang memiliki kompetensi, serta kemampuan di bidang perhubungan.

Atas nama Pemerintah Daerah Melky Lohy berterimah kasih kepada nara sumber dari Jakarta, Madiun dan Sorong, yang memberikan sosialisasi penerimaan Taruan-Taruni di Provinsi Maluku.(TM04)
Dinas Perhubungan Maluku Gelar Sosialisasi Penerimaan Taruna Reviewed by Ibek Melsasail on 4/26/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.