Dua Siswa SMPN 6 Raih Prestasi Olimpiade Sains

Drs. Jantje Mahulette, M.M.Pd  (tengah)
AMBON Tribun-Maluku.com- Dua siswa SMP Negeri 6 Ambon berhasil meraih prestasi Juara 1 dan 3 pada lomba Olimpiade Sains tingkat Kota Ambon tahun 2018, masing-masing Andes Pinge dan Sivra Udiyata.

Andes Pinge siswa kelas 8 kelas IT juara satu lomba Matematika sementara Sivra Udiyata kelas 8 juga kelas IT juara tiga lomba Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),"kata Kepala SMP Negeri 6 Ambon Drs. Jantje Mahulette, M.M.Pd di Ambon, Selasa (17/4/2018).

Menurut Mahulette, kedua siswa tersebut akan dipersiapkan selama seminggu untuk mengikuti lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN), yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, yang dihadiri oleh petugas Pusat.

Persiapannya berupa, pembekalan yang dilakukan oleh Pengawas dan Instruktur dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor) Kota Ambon, bertempat di SMP Negeri 6 Ambon selama seminggu.

Andes Pinge dan Sivra Udiyata
Bukan hanya Andes Pinge dan Sivra Udiyata yang mendapat pembekalan, namun semua peserta yang mendapat juara satu, dua dan tiga, pada lomba Olimpiade Sains IPA, IPS dan Matematikan tersebut.

Sebagai kepala sekolah Mahulette berharap, kedua siswanya bisa berhasil dalam lomba OSN tingkat provinsi, sehingga nanti bisa mewakili Provinsi Maluku pada tingkat Nasional.

"Prestasi dari Andes Pinge dan Sivra Udiyata ini diharapkan menjadi motivasi dan dorongan bagi siswa yang lain, agar lebih giat dalam belajar sehingga bisa berhasil pada tahun-tahun yang akan datang,"harapnya.(TM02) 
Dua Siswa SMPN 6 Raih Prestasi Olimpiade Sains Reviewed by Ibek Melsasail on 4/17/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.