KPU Tual Minta Tanggapan Masyarakat Terkait DPS

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan sesuai dengan jadwal tahapan dan program massa pengumuman dan tanggapan masyarakat terkait dengan Data Pemilihan Sementara (DPS) yang ditetapkan oleh KPU Kota Tual berakhir pada tanggal 2 April 2018.
Tual, Tribun-Maluku.com : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan sesuai dengan jadwal tahapan dan program massa pengumuman dan tanggapan masyarakat terkait dengan Data Pemilihan Sementara (DPS) yang ditetapkan oleh KPU Kota Tual berakhir pada tanggal 2 April 2018.

" Sebagaimana diketahui bersama di tahapan program dan jadwal yang dikeluarkan KPU Kota Tual bahwa pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS yang ditempelkan mulai dari tanggal 24 Maret sampai tanggal 2 April 2018, itu baru pengumuman dan tanggapan terkait DPSnya," kata Ketua KPU Kota Tual, Senin (2/4) di kantor KPU Tual.

Dia menjelaskan apabila dalam data DPS di terdapat pemilih yang sudah meninggal dunia namun namanya masih terdaftar, masyarakat dapat menyampaikan agar KPU melakukan perbaikan data tersebut.

Sesuai jadwal KPU, pada tanggal 3 April - 7 April tahapan perbaikan Data DPS di tingkat PPS, apabila ada masyarakat yang belum terdaftar, agar dimasukan namanya agar KPU Kota Tual melakukan perbaikan data tersebut.

" Setelah DPS ditempelkan, masyarakat diharapkan memberikan masukan kepada PPS,dan setelah semua itu masuk akan diperbaiki oleh KPU mulai tanggal 3 April sampai tanggal 7 April," ungkapnya.

Dia berharap masyarakat proaktif, apabila belum terdaftar agar melaporkan kepada PPS agar data DPT bisa mengkaver semua masyarakat yang memiliki hak pilih.
KPU Tual Minta Tanggapan Masyarakat Terkait DPS Reviewed by Tribun Maluku on 4/03/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.