Lisensi Assesor BLK Ambon Sudah Diplenokan

 Abdul Azis, ST. M.S.P.
AMBON Tribun-Maluku.com- Lisensi assesor Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon sudah diplenokan oleh tim pakar assesor pada Badan Nasional Sertifikasi Professi (BNSP) dan tim assesor mendapat Surat Keputusan (SK) dari Presiden RI.

Lisensi assesor BLK Ambon sudah dilegitimasi oleh tim assesor di BNSP tinggal dijemput saja di Jakarta,"kata Abdul Azis, ST. M.S.P. Kasie Program dan Evaluasi BLK Ambon di Ambon, Selasa (17/4/2018).

Menurut Azis, jika lisensi assesor BLK Ambon sudah ada maka tenaga assesor dan pelaksanaan kegiatan bisa dilakukan sendiri oleh BLK Ambon.

Namun, tidak menutup kemungkinan tenaga assesor dari luar bisa didatangkan untuk jurusan tertentu yang belum ada tenaga assesornya di BLK Ambon.

"Kalau BLK Ambon sudah mendapat lisensi assesor maka tenaga-tenaga assesor di BLK Ambon yang sudah mengikuti pelatihan assesor bisa difungsikan dengan baik,"ucapnya.
Dikatakan, BLK Ambon sudah tipe A artinya, kategori BLK Ambon sudah baik. Baik dari sisi sarana dan prasarana (Sarpras), Sumber Daya Manusia (SDM), lingkungan, pelayanan dan managemennya.

BLK Ambon selalu memberikan suport bagi BLK Masohi Kabupaten Maluku Tengah dan BLK Namlea Kabupaten Buru, melalui kegiatan dari Kementerian Tenaga Kerja RI yang difasilitasi oleh BLK Ambon.

"BLK Masohi dan BLK Namlea milik Pemerintah Daerah (Pemda) setempat namun BLK Ambon tidak menutup mata, melainkan selalu berkoordinasi dan berkonsultasi sehingga ada kegiatan dari Kemenaker dapat dilaksanakan di sana yang difasilitasi oleh BLK Ambon,"katanya.(TM02) 
Lisensi Assesor BLK Ambon Sudah Diplenokan Reviewed by Ibek Melsasail on 4/17/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.