Menyongsong Ramadhan, Stok Sembako Cukup Tersedia

Bustaman Ohorella, SE 
AMBON Tribun-Maluku.com- Menyongsong bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung pertengahan Mei 2018 nanti, ketersediaan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Ambon dan sekitarnya cukup tersedia.

Pada awal April 2018 ini stok Beras pada Distributor sebanyak 2.033 ton di luar Bulog dengan ketahanan sampai lima bulan kedepan, sementara Minyak Goreng 163.711 liter dengan ketahanan sampai dua bulan kedepan.

Untuk Terigu sebanyak 909 ton dengan ketahanan sampai tiga bulan kedepan dan Teluar Ayam Ras 63.754 kilo dengan ketahanan dua sampai tiga minggu kedepan.

Gula Pasir stoknya 262 ton dan akan masuk 200 ton sehingga ketahanan bisa mencapai tiga bulan kedepan,""kata Kepal Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Maluku Bustaman Ohorella, SE di Ambon, Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, dari kapasitas sembako yang tersedia semuanya akan terdistribusi di Kota Ambon, Pulau Seram dan Pulau Buru, belum terhitung sembako yang ada di Tual Maluku Tenggara.

Kapasitas sembako yang ada di Tual akan terdistribusi ke Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya. Datanya selalu dilaporkan kepada Disperindag Provinsi Maluku.

Sesuai protap Disperindag Maluku untuk menjaga jangan sampai terjadi spekulasi harga oleh pelaku usaha, maka akan digelar Pasar Murah baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota di Maluku.

"Hasil pengamatan terakhir harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasaran masih stabil, malahan ada yang menurun seperti harga cabai dan sayuran dataran tinggi,"katanya.(TM02)
Menyongsong Ramadhan, Stok Sembako Cukup Tersedia Reviewed by Ibek Melsasail on 4/05/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.