Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya mendukung pengembangan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang telah dibuka di kawasan perbatasan tersebut.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya mendukung pengembangan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang telah dibuka di kawasan perbatasan tersebut.

"Pemkab akan terus mendukung PSDKU dan kami berharap agar program ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas," kata Plt Bupati MBD, Benjamin Noach yang dihubungi dari Ambon, Rabu (18/4).

Menurut dia, wilayah MBD yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste ini sangat membutuhkan SDM yang handal dan berkualitas serta bermental baik untuk memajukan daerahnya.

"Kita harus mengubah pola pikir kita kalau dahulu Kabupaten MBD yang dipandang sangat jauh wilayahnya serta sangat tertinggal sehingga dibutuhkan orang-orang yang pintar dan cerdas," kata Benjamin Noach.

Plt Bupati MBD ini juga mengajak semua pihak saling bergandengan tangan dan mengatur langkah secara bersama memajukan wilayah tersebut demi mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

Dekan PSDKU Unpatti Kabupaten MBD, DR. Y. Male mengatakan, tujuan pembukaan prodi luar kampus utama di daerah ini adalah guna memenuhi akses pemerataan pendidikan di Provinsi Maluku.

"Sekarang kami sudah melakukan dies natalis yang kedua dan PSDKU di MBD terdapat enam program studi yang dibuka," kata Male.

Untuk jumlah mahasiswanya sendiri yang masuk PSDKU Unpatti Ambon saat ini mencapai 530 orang, dan kegiatan perkuliahan mereka didukung 16 tenaga dosen.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan positif yang diberikan pemerintah kabupaten, dan dengan diterbitkannya SK Menristek Dikti tentang izin pembukaan studi PSDKU Unptti di MBD sehingga secara otomatis kedepannya akan siap untuk mandiri.
Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti Reviewed by Tribun Maluku on 4/18/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.