Pilar Polmas Kelurahan Nusaniwe Gelar Rapat Rutin

Ibu Nane Lourensz (Lurah Kanan)
AMBON Tribun-Maluku.com- Pilar Polisi Masyarakat (Polmas) Kelurahan Nusaniwe Kec. Nusaniwe Kota Ambon menggelar rapat rutin, untuk mengevaluasi tugas-tugas Polmas sebulan lalu, bertempat di Kantor Lurah Nusaniwe, Kamis (26/4/2018).

Rapat Polmas tersebut di buka oleh Plt. Kelurahan Nusaniwe Ibu Nane Lourensz. Hadir juga dalam pertemuan itu Kepala Kapolisian Sektor (Kapolseka) Nusaniwe Iptu S. Lewerissa, Babin Kamtibmas Kelurahan Nusaniwe Brigpol R. De Fretes, Fasilitator IOM Ibu Ela  Bakarbessy, dan seluruh anggota Polmas Kelurahan Nusaniwe.

Rapat Polmas dipimpin oleh Ibu Ela Bakarbessy, sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi Polmas. Sedangkan Brigpol R. De Fretes melaporkan soal kondisi terkini keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kelurahan Nusaniwe pasca pelemparan, semakin baik dan kondusif.

Pertemuan juga membahas dua agenda Polmas yang belum sempat dilaksanakan yaitu: pertemuan dengan pemilik rumah kost serta sosialisasi Narkoba dan Kamtibmas di SMA Negeri 12 Ambon, termasuk kamtibmas di Kelurahan Nusaniwe menjadi isu penting dalam pertemuan itu.

"Polmas bertugas hanya untuk soal-soal keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, Polmas tetap mendorong Pemkot Ambon untuk segera menyelesaikan janji Sekot A.G Latuheru yaitu mengganti biaya kerusakan rumah warga akibat pelemparan,"kata Ela.

Anggota Pilar Polmas
Plt. Kelurahan Nusaniwe Ibu Nane Lourensz mengaku, tim dari Pemkot Ambon sudah melakukan inventarisasi rumah-rumah warga yang rusak akibat pelemparan, namun hingga kini warga belum mendapat bantuan.

Sementara Kepolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa mengatakan, semua permasalahan yang terjadi di masyarakat terkait dengan kamtibmas akibat dari mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan judi.

Untuk itu, Iptu Lewerissa menghimbau kepada warga Kelurahan Nusaniwe untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, kemudian berkembang luas ke masyarakat.(TM02)
Pilar Polmas Kelurahan Nusaniwe Gelar Rapat Rutin Reviewed by Ibek Melsasail on 4/27/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.