SMAN 9 Gelar UN Berbasis Kertas

La Kampono Buka Sampul UN
AMBON Tribun-Maluku.com- SMA Negeri 9 yang berlokasi di Desa Waiheru Kota Ambon melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas hari pertama Senin (9/4/2018).

Kepala SMAN 9 Drs. La Ima Kampono, berkesempatan membuka sampul Ujian Nasional, disaksikan oleh dewan guru dan siswa-siswi SMAN 9 yang akan mengikuti UN.

Sebelum sampul UN dibuka dipastikan sampul tersebut masih dalam keadaan utuh dan tidak terlihat mencurigakan. Sampul UN dibuka oleh Kepsek Kampono tepat pukul 10.00 WIT, karena pejabat dari Dikbud Maluku tidak hadir namun sesuai aturan bisa diwakili oleh kepala sekolah.

Usai membuka sampul UN Kepsek SMAN 9 Drs. La Ima Kampono mengatakan, sebanyak 133 siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.

SMAN 9 tidak melaksanakan Ujan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena terbatasnya sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang seperti komputer, server, termasuk gedung Laboratorium yang baru saja selesai dibangun.

Menurutnya, soal UN yang didistribusi sesuai dengan banyaknya siswa yakni 133 lembar dan untuk hari pertama Senin 9 April 2018, dilaksanakan UN untuk mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia.

Berikut hari kedua Selasa 10 April Mapel Matematika, hari ketiga Rabu 11 April Mapel Bahasa Inggris, dan UN untuk masing-masing jurusan berlangsung hari keempat Kamis 12 April 2018.

"Tahun ajaran baru 2018-2019 nanti SMA Negeri 9 pasti akan melaksanakan UNBK karena telah dilakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung,"janjinya.(TM04)
SMAN 9 Gelar UN Berbasis Kertas Reviewed by Ibek Melsasail on 4/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.