Wawali Buka UNBK Di SMPN 6 Ambon

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler Tekan Token
AMBON Tribun-Maluku.com- Wakil Wali Kota Ambon (Wawali) Syarif Hadler, berkesempatan membuka dengan resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 6 Ambon, Senin (23/4/2018).

Dengan didampingi oleh Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jatje Mahulette, M.M.Pd dan beberapa pejabat Pemkot Ambon, Wawali membuka UNBK yang ditandai dengan penekan Token yang disiapkan di salah satu ruang ujian.

Usai membuka UNBK kepada wartawan Wawali mengatakan, dirinya telah menyaksikan bagaimana enaknya siswa-siswi SMPN 6 Ambon mengikuti ujian dengan sistem UNBK.

Mereka lebih santai, termasuk penyelenggara jauh lebih ringan karena tidak perlu lagi mengamankan soal-soal yang harus diantar ke sekolah lebih awal dan di kawal oleh Polisi.

Menurutnya, sistem UNBK adalah suatu sistem yang sangat bagus. Terkait keinginan Pemerintah untuk tahun 2020 seluruh sekolah sudah harus menyelenggarakan sistem UNBK, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan terus mendorong semua SMP di Kota Ambon untuk dapat menyesuaikannya.

Fasilitas UNBK yang dipakai selama ini mungkin diusahakan oleh sekolah sendri, maka ke depan Pemkot Ambon akan membicarakan dengan semua pihak terkait agar semua sekolah dapat menyelenggarakan ujian dengan sistem UNBK.

Dikatakan, tahun 2018 ini sebanyak 12 SMP/Sederajat yang menyelenggarakan ujian dengan sistem UNBK dari 55 SMP/Sederajat yang ada di Kota Ambon.

Suasana UNBK
"Kita akan upayakan dengan kemampuan anggaran di Pemerintah Kota Ambon termasuk kemampuan dari sekolah masing-masing, sehingga pada waktunya semuanya bisa melaksanakan UNBK sesuai keinginan Pempus,"ucapnya.

Jumlah siswa SMP di Kota Ambon yang melaksanakan baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP), sebanyak 6.356 siswa dari 55 sekolah negeri dan swasta.(TM02)
Wawali Buka UNBK Di SMPN 6 Ambon Reviewed by Ibek Melsasail on 4/23/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.