ASDP Siap Layani Arus Mudik Jelang Ramahan Dan Idul Fitri

Yulianto
AMBON Tribun-Maluku.com-  PT. ASDP Cabang Ambon telah mempersiapkan angkutan laut untuk melayani masyarakat calon penumpang, selama bulan Suci Ramadan sampai pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

"Kami sudah mempersiapkan kapal Ferry dan ada beberapa kapal yang waktu dokingnya dimajukan,"kata General Manager (GM) PT. ASDP Cabang Ambon  Yulianto di Ambon, Rabu (16/5/2018).

Menurut Yulianto, sebelum menghadapi Lebaran tahun 2018 sudah ada empat kapal yang doking lebih awal sehingga di bulan Suci Ramadan serta antisipasi Lebaran, semuanya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Akan ada mudik gratis dengan lintasan Ambon-Namlea pada H-3 dan H+3 dari dua pelabuhan yaitu Pelabuhan Galala dan Pelabuhan Slamet Riyadi di hari yang sama.

Mudik gratis dilakukan untuk semua calon penumpang baik Muslim maupun Non Muslim. Mudik gratis yang dilakukan oleh ASDP Cabang Ambon akan disesuaikan dengan kapasitas penumpang, dan tahun ini merupakan mudik gratis pertama yang dilakukan oleh ASDP Cabang Ambon.

"Kami targetkan sebanyak 300 orang penumpang baik dari Pelabuhan Galala 300 orang maupun dari Pelabuhan Namlea 300 orang pada H-3 dan H+3. Calon penumpang akan tinggal pada semua kelas baik kelas ekonomi, bisnis maupun VIV,"ucapnya.

Dikatakan, kemungkinan Pemerinta Provinsi Maluku akan melakukan Mudik Gratis juga pada lintasan-lintasan lain selama H-3, dengan Kapal Ferry yang dikelola oleh PD. Panca Karya.

Manager Usaha PT. ASDP Cabang Ambon, Burhan Fernatubun mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya mengoperasikan sembilan armada yang dalam kondisi life pada Pelabuhan  Galala-Namlea, Hunimua-Waipirit, Hunimua-Masohi dan Namlea-Kayeli.

Burhan Fernatubun
Menurut Burhan, khusus lintasan Hunimua-Waipirit pihaknya akan melayani sesuai kondisi di lapangan jika sewaktu-waktu tripnya bisa bertambah.

Jika kondisinya terjadi staknasi penumpukan kendaraan maupun penumpang, maka ASDP Cabang Ambon akan menambah trip untuk menyelesaikan kendaraan maupun penumpang yang akan menyeberangi.

"Kita akan tambah trip kemudian jadwal dirubah menjadi tiba berangkat, tiba muat, karena pelabuhan penyeberangan Hunimua-Waipirit yang sering terjadi macet sehingga kita akan menambah kekuatan di sana,"ucapnya.(TM)
ASDP Siap Layani Arus Mudik Jelang Ramahan Dan Idul Fitri Reviewed by Ibek Melsasail on 5/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.