Satker Penyediaan Perumahan Gelar Rakor Pokja PKP Promal

AMBON Tribun-Maluku.com- Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pokja PKP Promal serta Bimbingan Teknis, Pendataan Perumahan dan Penyusunan RP3KP.

Rakor dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas PKP Promal Kasrul Selang, ST. MT, bertempat di Golden Palace Hotel, Selasa (15/5/2018).

Dalam sambutannya Kasrul Selang mengatakan, pemberian bekal dan penyamaan pandangan para pelaku/stackeholder baik di provinsi maupun kabupatn/kota, akan mempercepat gerak dan langkah, guna mensukseskan penyelenggaraan pembangunan bidang perumahan dan kawasan permukiman di Provinsi Maluku.

Menurutnya, dalam kondisi serta dengan cara apapun, setiap orang pasti berupaya untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal bagi dirinya, untuk membina keluarga maupun mengembangkan hubungan sosial.

Terpenuhinya kebutuhan perumahan merupakan hak dasar bagi setiap warga negara, sementara pemerintah bertanggung jawab memberikan perlindungan dan pemenuhan secara berkeadilan, bagi setiap warga negara.

Dengan mengacu pada Permen Nomor 88 Tahun 2014, dimana perumahan dan kawasan permukiman yang dibina pemerintah meliputi perencanaan, pengaturan, pengendalian, dan pengawasan.

Peserta Rakor
Dikatakan, tantangan kedepan tidaklah mudah dan sangat dipengaruhi oleh kondisi sosial ekonomi, politik dan SDM, serta tidak kalah pentingnya urbanisasi yang semakin meningkat.

Sementara itu ketua panitia Rakor Tony Wattimena melaporkan, tujuan Rakor dan Bimtek serta Penyusunan RP3KP adalah; guna menyamakan persepsi, serta bentuk pendampingan yang bisa dilakukan di daerah, disesuaikan dengan status.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 orang, diharapkan ada kesamaan dalam jenis dan pengumpulan data. Biaya Rakor Pokja dan Bimtek RP3KP ini, dibebankan pada DIPA APBN tahun 2018 pada Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku.(TM04)
Satker Penyediaan Perumahan Gelar Rakor Pokja PKP Promal Reviewed by Ibek Melsasail on 5/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.