Disdik Ambon Luncurkan Website Pendidikan

Dinas pendidikan (Disdik) kota Ambon meluncurkan website pendidikan dalam rangka pemenuhan informasi penyelenggaraan pendidikan serta pelayanan publik.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Dinas pendidikan (Disdik) kota Ambon meluncurkan website pendidikan dalam rangka pemenuhan informasi penyelenggaraan pendidikan serta pelayanan publik.

"Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2018, Disdik kota Ambon meluncurkan website sebagai sarana pemenuhan informasi bagi khalayak luas," kata Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, Rabu (2/5).

Ia menyatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di era globalisasi dewasa ini, telah membawa implikasi yang luas terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan.

Kemajuan Iptek patut disyukuri, karena telah membuka cakrawala baru keilmuan di berbagai bidang diantaranya, E-Commerce electronic banking, bussines, electronic education (teleconference), bahkan dalam melakukan rutinitas sehari-hari dibantu teknologi.

Pemanfaatan TIK melalui media website diharapkan meningkatkan eksistensi dalam mengoptimalisasikan peran dan fungsi Disdik sebagai lembaga yang mengoperasikan sistem pendidikan di semua jenjang dengan berkualitas, intelektual, cerdas, terampil, kompetitif, disiplin, dan berwawasan iptek di saat ini maupun masa mendatang.

Selanjutnya akan berdampak pada efisiensi, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan publik.

Dijelaskannya, pengembangan website ini dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pemenuhan harapan publik yang membutuhkan informasi pendidikan.

Selain itu, seluruh rangkaian aktivitas dinas dalam menyelenggarakan pendidikan di setiap jenjang, baik kelompok bermain, SD, SMP, bahkan Sekolah Luar Biasa, dan semua lembaga pelaksana pendidikan di Ambon.

"Saya berharap adanya partisipasi dari semua pihak untuk mengambil peran, baik sebagai penyelenggara pendidikan secara struktural maupun fungsional, orang tua murid serta masyarakat, secara aktif dapat memberi dan menerima informasi dalam rangka memperkaya isi website," tandasnya.

Selain meluncurkan website, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba olimpiade sains atau OSN, serta pemenang lomba guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat kota Ambon.

Sekkot juga menyatakan rasa bangga karena dari Ambon lahir generasi baru yang mampu berkompetisi dengan kompetensi dan potensi yang ada.

"Saya yakin kita tidak akan ragu untuk menyerahkan tongkat estafet pembangunan dan pemerintahan kepada generasi muda emas saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan standar kualitas pendidikan, Disdik Ambon juga telah melaksanakan lomba guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi.

Tujuan lomba ini adalah terpilihnya para pemenang yang akan bersaing di tingkat provinsi, serta mentradisikan Ambon menjadi juara di tingkat provinsi maupun nasional.

"Pemkot Ambon akan terus memberikan perhatian untuk kemajuan dunia pendidikan, serta apresiasi kepada pelaku pendidikan yang telah aktif mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Sekkot.
Disdik Ambon Luncurkan Website Pendidikan Reviewed by Tribun Maluku on 5/02/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.