Disperindag Maluku Tengah Pantau Stok Bawang

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Tengah intensif mengawasi stok bawang merah maupun putih di pasaran agar tidak meresahkan masyarakat menjelang persiapan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Tengah intensif mengawasi stok bawang merah maupun putih di pasaran agar tidak meresahkan masyarakat menjelang persiapan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kadis Perindag Maluku Tengah, Kace Pattiasina, dihubungi dari Ambon, Kamis (3/5), mengatakan, tim pemantau intensif memantau stok dan harga bawang merah maupun putih agar tidak dimanfaatkan oknum pedagang untuk melakukan manipulasi.

Stok bawang merah maupun putih saat ini di pasar tradisional cukup banyak sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Harga bawang merah Rp50.000/Kg, sedangkan bawang putih juga bervariasi Rp40.000/Kg.

"Kami intensif memantau stok agar berkoordinasi dengan distributor untuk memasoknya, baik dari Surabaya maupun Makassar karena mempertimbangkan kebutuhannya secara nasional menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah," ujar Kace.

Para distributor juga mempersiapkan stok di masing - masing gudang yang terjamin karena bawang merah maupun putih pemasokannya dari sentra produksi di Surabaya maupun Makassar membutuhkan waktu mengingat diangkut dengan kapal.

"Kami sering mengingatkan distributor soal kebutuhan bawang nasional sehingga pengadaannya harus diperhatikan agar tidak meresahkan masyarakat Maluku Tengah saat membutuhkan untuk berbagai kebutuhan," kata Kace.

Disinggung stok gula pasir dia menjelaskan, terjamin sehingga masyarakat, terutama yang beragama Islam tidak perlu meresahkan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Kami memantau gula pasir jual Rp665.000/parti dan dipasaran Rp14.000/Kg," tandas Kace.
Disperindag Maluku Tengah Pantau Stok Bawang Reviewed by Tribun Maluku on 5/03/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.