Inkindo Maluku Gelar Rakerprov

Thoni Herrenauw, SE. SH
AMBON Tribun-Maluku.com- Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Maluku, gelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) berlangsung di Amaris Hotel, Senin (7/4/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Amin Bin Thahir, SE ketika membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, Rakerprov INKINDO merupakan kegiatan konstitusi juga sebagai sarana silaturahmi antar anggota di Maluku.

Sehingga nantinya selain menghasilkan ketetapan dan kebijakan organisasi, diharapkan terciptanya jalinan kerja sama secara profesional, sekaligus mengembangkan kreativitas dan inovasi menyongsong era globalisasi, juga mendorong kekompakan pada dunia profesi konsultan.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Inkindo Pusat, Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si mengatakan, kegiatan Rakerprov Inkondo ini bagian profesionalnya Inkindo, yang nantinya menyusun program untuk diimplementasikan selama empat tahun ke depan.

Sebelum Rakerprov, diawali dengan Musyawarah Provinsi (Musprov) sekaligus pemilihan ketua dan kepengurusannya, dilanjutkan dengan Rakerprov.

Untuk itu, konsultan di Maluku harus bisa melihat kedepannya tentang bagaimana dan seperti apa pembangunan pemerintah provinsi yang harus di bantu.

"Karena Inkindo adalah mitra Pemerintah dan orientasinya bukan sekedar untuk mencari proyek namun sebagai bagian yang terpenting, sehingga program kami nantinya diatur sesuai dengan regulasi yang ada,"katanya.

Ketua Inkindo Maluku, Thoni Herrenauw, SE. SH mengungkapkan, melalui Rakerprov ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja empat tahun ke depan.

Sebagai pimpinan Inkindo yang baru terpilih Desember 2017 lalu, dan aturan organisasi mengisyaratkan selambat-lambatnyanya enam bulan sudah harus melaksanakan Rakerprov, guna menyusun program kerja hingga tahun 2021.(TM04)
Inkindo Maluku Gelar Rakerprov Reviewed by Ibek Melsasail on 5/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.