Kemenag Maluku Pantau Hilal Di Desa Wakasihu

Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd 
AMBON Tribun-Maluku.com- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementeria Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd bersama Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta staceholders lainnya melakukan pemantauan Hilal, sebagai awal penentuan 1 Ramadhan 1439 H.

Lokasi pemantauan Hilal berada di lantai tiga Masdjid Cakmarussalam Desa Wakasihu, Kecamatan Lehitu Barat Kabupaten Malteng, Selasa (15/5/2018).

Hadir juga dalam pemantauan Hilal tersebut Pengadilan Tinggi Maluku, Pengadilan Agama Maluku, Akademisi, TNI/Polri, Para Pimpinan Ormas Islam seperti MUI, NU, Muhammadyah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan usai melakukan pemantauan Hilal Fesal Musaad mengungkapkan, hasil pemantauan yang disaksikan bersama baik melalui mata biasa, ataupun alat bantu Optik Teleskop, menunjukkan Hilal tidak tampak karena tertutup awan.

Menurutnya, pemantauan melalui Optik Teleskop menujukkan Hilal berada di bawah minus 1 derajat. Hasil pemantauan Hilal di Provinsi Maluku akan dilaporkan kepada Kementerian Agama RI di Jakarta.

"Hasil pantauan Hilal sebagaimana yang kita saksikan bersama berada di bawah minus 1 derajat,"ucap Musaad.

Dengan begitu, atas nama Kemeng Provinsi Maluku Fesal Musaad menghimbau kepada masyarakat khususnya Umat Muslim, untuk bersabar sambil menunggu Sidang Isbat yang akan di gelar di Kementerian Agama RI di Jakarta.(TM04)
Kemenag Maluku Pantau Hilal Di Desa Wakasihu Reviewed by Ibek Melsasail on 5/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.