Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi BLK Ambon Telah Diterbitkan

AMBON Tribun-Maluku.com- Assesor Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon telah diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Untuk itu maka, kegiatan Uji Kompetensi Kerja (UKK) sudah dapat dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Ambon,"kata Kepala Seksi (Kasie) Program dan Evaluasi Balai Latihan Kerja Ambon, Abdul Azis, ST. M.S.P, di Ambon, Rabu (9/5/2018).

Menurut Azis, karena BLK Ambon sudah mendapat Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP maka tanggal 11 sampai 12 Mei 2018, Balai Latihan Kerja Ambon melaksanakan uji kompetensi untuk peserta pelatihan berbasis kompetensi di Loka Latihan Kerja (LLK) Masohi.

Uji Kompetensi yang dilakukan BLK Ambon di LLK Masohi itu sasarannya pada lima kompetensi kejuruan yakni: Kejuruan Operator Las SMAW 3G dengan jumlah peserta 32 orang,

Kejuruan Teknisi Meubilair dengan jumlah 32 orang, Teknisi Audio-Vidio sebanyak 16 orang, Teknisi Instalasi Listrik rumah sederhana 32 orang, dan Teknisi Sepeda Motor sebanyak 16 orang.

"Uji Kompetensi bagi 128 orang peserta dengan lima kompetensi kejuruan itu, semuanya dilakukan oleh Assesor yang ada di Balai Latihan Kerja Ambon,"ucap Azis.(TM02)
Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi BLK Ambon Telah Diterbitkan Reviewed by Ibek Melsasail on 5/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.