Pilar Polmas Gelar Rapat Rutin Dan Buka Puasa Bersama

Rapat Rutin Pilar Polmas
AMBON Tribun-Maluku.com- Pilar Polisi Masyarakat (Polmas) Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Kota Ambom menggelar Rapat Rutin, sekaligus melaksanakan buka Puasa bersama.

Rapat rutin dan buka Puasa bersama dilaksanakan di rumah Ny. Saida Wally, Ketua RT 001 RW 06 Kelurahan Nusaniwe Air Salobar, Kamis (17/5/2018), dibuka dengan resmi oleh penanggung jawab kegiatan Ibu Ella Bakarbessy Project Assistant IOM Ambon.

Hadir dalam pertemuan tersebut semua unsur dalam Polmas Kelurahan Nusaniwe yakni: Kapolsek Nusaniwe Iptu. S. Lewerissa, Plt. Lurah Nusaniwe Ny. Syane Kaya, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Nusaniwe Brigpol R. de Fretes, Babinsa Sertu Yossi Bakarbessy dan Serda Amir, Dan Pos Air Salobar 732 BANAU Serda Stepris Tampil, Tokoh Agama Pendeta Ny. M. Horhoru, M.Th, Tokoh Pemuda La Gondo dan Melianus Levi, Tokoh Perempuan Ny. Merlyn Leiwakabessy dan Ny. Saida Wally, Tokoh Pendidikan Drs. Marthen B. Ulorlo, M.Pd dan Wartawan Ibrahim Melsasail.

Rapat rutin tersebut bertujuan untuk: Mengidentifikasi permasalahan sosial yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, Menetapkan rencana kegiatan di Kelurahan Nusaniwe sesuai masukan dari anggota Pilar Polmas.

Pilar Polmas
Kapolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa dalam arahannya mengatakan, masyarakat dan semua unsur di Kelurahan Nusaniwe perlu menjaga situasi keamanan yang semakin kondusif, dan perlu ditingkatkan selama bulan suci Ramadhan.

Selama bulan Suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, serta pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Maluku tidak ada izin keramaian dan peredaran minuman keras (Miras).

Pilar Polmas diminta untuk berperan aktif menghimbau masyarakat di lingkunan masing-masing, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan.

"Masyarakat juga diminta untuk pasang mata dan telinga, agar dapat mendeteksi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing,"pintanya.

Plt. Lurah Nusaniwe Ny. Syane Kaya mengatakan, sudah ada draf tata tertib bagi pemilik kos-kosan di Kelurahan Nusaniwe, dan dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan Ketua RT dan pemilik kos-kosan.

Buka Puasa Bersama
Bhabin Kamtibmas Kelurahan Nusaniwe Brigpol R. de Fretes melaporkan, situasi kamtibmas di Kelurahan Nusaniwe hingga pertengahan Mei 2018 relatif aman dan terkendali.

Ada kasus-kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penganiayaan namun dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Rapat tersebut menyepakati untuk menindaklanjuti kesepakatan rapat yang tertunda yakni, mengundang pemilik kos-kosan di wilayah Kelurahan Nusaniwe untuk melakukan pertemuan bersama, dan melakukan sosialisasi kamtibmas kepada siswa/siswi SMA Negeri 12 Ambon.(TM02)
Pilar Polmas Gelar Rapat Rutin Dan Buka Puasa Bersama Reviewed by Ibek Melsasail on 5/18/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.