Polsek Nusaniwe Gelar Razia Miras

AMBON Tribun-Maluku.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Nusaniwe telah melaksanakan kegiatan Razia Minuman Keras (Miras) di wilayah hukum Polsek Nusaniwe, tepatnya di Dusun Waimahu Tanjung RT 001/001 Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Razia Miras dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor: Sprin/16/V/OPS 1.3/2018 Polsek Nusaniwe tanggal 01 Mei 2018 sampai dengan 01 Juni 2018 tentang Razia terhadap tempat perjudian, Miras dan Narkoba di wilayah hukum Polsek Nusaniwe.

Kegiatan Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa, bersama para Kanit dan anggota Polsek setempat.

Dalam kegiatan Razia itu berhasil disita dan diamankan barang bukti (BB) berupa; minuman keras tradisional jenis Sopi dan bahan mentah (Sageru), yang akan diproses atau penyulingan menjadi Sopi.

Pemilik barang bukti yang disita tersebut bernama Ny. Ketreda Tuhusula (56 thn), pekerjaan swasta, alamat Dusun Waimahu Tanjung RT 001/001 Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Jumlah barang bukti yang disita berupa: 10 liter Sopi dalam kemasan dua jerigen ukuran lima liter, Bahan mentah (Sageru) 40 liter dalam kemasan satu ember ukuran 20 liter dan 20 liter dalam kemasan empat jerigen ukuran lima liter.

Termasuk perabot penyulingan minuman tradisional jenis Sopi berupa: Panci untuk tempat masak dan pipa penyulingan. Barang bukti yang berhasil disita kini diamankan di Mapolsek Nusaniwe.

Sebagai pemilik barang bukti yang disita, Ny. Ketreda Tuhusula bersedia menandatangani berita acara penyerahan barang bukti. Barang bukti langsung dibawah dan diamankan di Mapolsek Nusaniwe.

Kegiatan Razia berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada perlawanan dari pemilik barang dan masyarakat setempat.(**)
Polsek Nusaniwe Gelar Razia Miras Reviewed by Ibek Melsasail on 5/03/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.