Ratusan Pemuda Malra Gelar Aksi 1000 Lilin

Ratusan pemuda pemudi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar aksi seribu lilin Kei untuk Indonesia, Rabu (16/5) yang digagas oleh DPD KNPI Malra, menyikapi serangkaian aksi teror selama sepekan terakhir.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Ratusan pemuda pemudi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar aksi seribu lilin Kei untuk Indonesia, Rabu (16/5) yang digagas oleh DPD KNPI Malra, menyikapi serangkaian aksi teror selama sepekan terakhir.

Ketua DPD KNPI Malra, Jeremis Jimi Renyut di Langgur, mengatakan dalam aksi ini DPD KNPI Malra menggandeng BEM Akademi Keperawatan Tual, Fatayat NU, GP Anshor, OMK Langgur, Pemuda Langgur.

Dijelaskan, aksi solidaritas dan cinta damai ini disertai dengan doa bersama mengangkat tema "Kobarkan Revolusimu Hai Anak Bangsa, Sisir Senyap Memburu Teroris.

"Ini sebagai wujud dukungan kepada seluruh pihak korban teror sekaligus mengkampanyekan gerakan bersama masyarakat melawan aksi teroris," katanya.

Diharapkan dengan aksi 1000 lilin, mampu membangun rasa kebersamaan dan kesadaran masyarakat agar tetap bersatu menolak segala bentuk aksi teror dan upaya memecah belah persatuan melalui isu SARA dan tindakan-tindakan yang tidak bertanggungjawab lain.

“Kita harus menahan diri, jangan terprovokasi dengan isu yang bisa memecah belah persatuan NKRI," ucapnya.

Dia mengajak seluruh pihak yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, untuk berperan aktif serta turut bersama TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ratusan Pemuda Malra Gelar Aksi 1000 Lilin Reviewed by Tribun Maluku on 5/17/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.