Rumkital dr. F.X. Suhardjo Akan Kerjasama Dengan International SOS

Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX dan PT. Asih Eka Abadi International SOS akan melakukan kerja sama di bidang pelayanan kesehatan bagi klien PT. Asih Eka Abadi beserta keluarganya yang berada di wilayah Ambon dan sekitarnya.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX dan PT. Asih Eka Abadi International SOS akan melakukan kerja sama di bidang pelayanan kesehatan bagi klien PT. Asih Eka Abadi beserta keluarganya yang berada di wilayah Ambon dan sekitarnya.

dr. Hartini S.W. Sarunggalo selaku Global Assistant Network (GAN) dari PT. Asih Eka Abadi International SOS Jakarta dalam kunjungannya di Rumkital, Selasa (8/5) mengatakan kedatangan tim Survery untuk melihat fasilitas dan tenaga kesehatan, yang ada di Rumkital yang nantinya akan melakukan kerjasama di bidang pelayanan kesehatan bagi klien PT. Asih Eka Abadi.

“Kedatangan kami untuk melihat fasilitas kesehatan yang ada disini, kebetulan unggulan di rumah sakit ini adalah Chamber Hiperbaric setidaknya kita tahu bila ada kasus – kasus yang membutuhkan penanganan dengan Chamber Hiperbaric akan kita rujuk ke rumah sakit dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX ini”, kata Hartini.

Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Selain itu menjelaskan seluruh fasilitas kesehatan yang di miliki Rumkital dr. F.X. Suhardjo.

“Rumkital dr. F.X. Suhardjo saat ini sedang mengembangkan sebagai rumah sakit dengan unggulan kebaharian dengan merintis dari bawah, sekarang sudah memiliki ambulan laut yang memang operasionalnya belum bisa hingga ke luar pulau Ambon”, ungkap Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya ambulan laut tentunya berkaitan dengan keberadaan Chamber Hiperbaric yang ada, diharapkan kedepan rumah sakit ini akan memiliki kapal ambulan laut yang lebih besar beserta fasilitasnya.

"Dengan jumlah ambulan laut lebih besar, akan mampu mengevakuasi korban hingga ke pulau – pulau yang ada di wilayah Maluku dengan cepat melalui jalur laut," kata Karumkital.

Selanjutnya dr. Hartini S.W. Sarunggalo beserta Operation Manager Health Administration Service PT. Asih Eka Abadi Yulie Azanah Chandra didampingi Lettu Laut (K) Agus Wijaya, S.Kep., melakukan peninjauan ke seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Dikutip dari website perusahaan PT. Asih Eka Abadi atau yang dikenal dengan nama International SOS ini merupakan perusahaan kelas dunia yang menyediakan layanan medis, layanan kesehatan internasional, layanan keamanan dan layanan pelanggan kontrak lepas yang tersebar di seluruh dunia.

International SOS memberikan jaminan kesehatan dan keamanan untuk wisatawan internasional, expat dan tenaga kerja global melalui keanggotaannya.

PT Asih Eka Abadi memiliki spesialisasi dalam menyediakan tenaga medis, managemen dan operasional yang profesional sebagai perwakilan dari klien untuk di daerah terpencil dan merupakan pelopor evakuasi medis gawat darurat di Indonesia sejak tahun 1984.

International SOS juga memiliki First Aid Training Center yang menyediakan pelatihan untuk klien korporat maupun individu. Pelayanan ini didukung oleh pelatih bersertifikat AHA. (TM/DispenlaIX).
Rumkital dr. F.X. Suhardjo Akan Kerjasama Dengan International SOS Reviewed by Tribun Maluku on 5/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.