UKIM Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

DR. Mecky Pentury, M.Si 
AMBON Tribun-Maluku.com- Lembaga Penelitian Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, menggelar kegiatan Sosialisasi tentang Buku Panduan Edisi XII Tahun 2018, dan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, berlangsung di Biz Hotel, Jumat (18/5/2018).

Kepala Lembaga Penelitian UKIM Ambon, yang juga panitia penyelenggara DR. Mecky Pentury, M.Si mengungkapkan, kedua kegiatan ini bertujuan guna mengembangkan kapasitas para dosen tentang pemahaman penelitian dan pengabdian masyarakat, sesuai acuan Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (DRPM).

Juga para dosen dan seluruh ketua program studi UKIM Ambon, dapat memahami Buku Panduan Edisi XII yang baru tahun 2018. Karena didalamnya terdapat sistimatis penelitian yang berubah dari tahun kemarin.

DR. Mecky Pentury berharap, setelah selesai mengikuti sosialisasi dan worshop ini akan terjadi peningkatan penerimaan proposal penelitian, di Sintamas DRPM.

Menurutnya, tahun 2017 lalu ada lima proposal penelitian yang diterima yaitu; satu penelitian Disertasi Doktor dan empat penelitian dosen pemula.

Diharapkan dengan terlaksananya dua kegiatan ini, ada peningkatan yang signifikan guna memenangkan status perguruan tinggi UKIM Ambon.

Semakin banyak para Peneliti dan Pengabdian yang lolos di Sintamas DRPM maka laporan kinerja penelitian naik, sekaligus peringkat Perguruan Tinggi UKIM naik.

Dikatakan, selama ini UKIM masih dalam status kategori Binaan dari empat kategori yakni; Mandiri, Utama, Madya dan Binaan. Karenanya, Perguruan Tinggi yang status Binaan tidak bisa mengikuti Penelitian Sintamas terutama desentralisasi.

Peserta yang mengikuti dua kegiatan ini sebanyak 60 orang semuanya dosen, termasuk didalamnya Kaprodi berlangsung selama dua hari, dengan biaya murni dari UKIM Ambon bidang Lembaga Penelitian.

Pembawa materi Prof.DR.Ir. Herry Sanjaya, DEA Reviwer Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM ) Riset Dikti Pusat, dengan materi: Sosialisasi buku dan penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, dan Riset Penugasan dan Kompetitif Nasional.(TM04)
UKIM Gelar Dua Kegiatan Sekaligus Reviewed by Ibek Melsasail on 5/19/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.