Dirjen Hubla Sidak Di Ambon

Dirjen Hubla dan Stakeholdes
AMBON Tribun-Maluku.com- Direktur Jenderal (Dijen) Perhubunan Laut Kementerian Perhubungan RI, R. Agus H. Purnomo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus pertemuan dengan stakeholders bidang perhubungan di Ambon Provinsi Maluku.

Dirjen Hubla melakukan sidak di dermaga Ferry Galala dan Pelabuhan Slamet Riyadi Kecamatan Sirimau Kota Ambon, serta mengunjungi Posko Terpadu Lebaran di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, Rabu (13/6/2018).

Usai sidak, Dirjen Agus Purnomo melakukan pertemuan dengan stakehoders bidang perhubungan di ruang rapat KSOP Kelas I Ambon, didampingi Kepala KSOP Ambon, Henry Tondang, SH. M.Si.

Hadir dalam pertemuan itu masing-masing: Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Polsek Pelabuhan Yos Soedarso, PT. Pelindo, PT. Pelni, ASDP, BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XXIII Maluku dan Navigasi, Pertamina, dan pejabat essalon 3 KSOP Ambon.

Menurut Dirjen Hubla, setelah dievaluasi, secara umum arus mudik Lebaran tahun 2018 di Provinsi Maluku lancar, namun ada beberapa kendala tentang mudik gratis.

Dirjen Agus Purnomo memberikan apresiasi atas usulan Kabid Perhubungan Laut Dishub Maluku Ibu Yana, tentang persiapan mudik pada Natal dan Tahun Baru.

Dirjen Hubla (kiri) dan Kepala KSOP Ambon
"Saya langsung respon bahwa, seletah rangkaian angkutan lebaran selesai kita langsung persiapkan. Kuncinya adalah kita harus sosialisasi kepada masyarakat soal berapa potensi mudik yang harus dialokasikan serta berapa kuotanya. Kalau kebutuhan kuaotanya diketahui maka akan dipersiapkan kebutuhan sarana angkutannya,"ucapnya.

Dikatakan, seluruh stakeholdes bidang perhubungan di Maluku selalu oll out dalam melayani masyarakat di daerah ini.(TM02)
Dirjen Hubla Sidak Di Ambon Reviewed by Ibek Melsasail on 6/14/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.