Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Pembukaan Pasar Murah
AMBON Tribun-Maluku.com-  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku kembali menggelar Pasar Murah, jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hidjriah, berlangsung di halaman Kantor Disperindag Maluku, Jumat (8/6/2018).

Staf Ahli Gubernur Maluku Drs. Halim Daties membacakan sambutan Plt. Gubernur, sekaligus membuka dengan resmi Pasar Murah tersebut mengungkapkan, Pemprov Maluku menggelar pasar murah yang difasilitasi oleh Disperindag.

Pasar Murah dirancang khusus guna diperuntukkan bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, terkhusus umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Di sisi lain, masyarakat sudah mendapatkan informasi tentang harga Sembako dengan harga yang sudah naik, sehingga Pemprov mengambil langkah menggelar pasar murah untuk mengantisipasi gejolak harga menjelang Idul Fitri 1439 Hidjiriah tahun 2018 ini dengan harga terjangkau.

Dengan pasar murah terjalin komunikasi dan interaksi sosial yang harmonis, serta rasa kebersamaan dan sepenanggungan, karena bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh kesabaran, sambil bertolong-tolongan.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, SE. M.Si melaporkan, pasar murah digelar atas dasar Misi Gubernur Maluku yakni, terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dan standar pelayanan minimal, penguatan peningkatan ekonomi daerah, termasuk peningkatan peran sektor swasta dan penyediaan modal usaha yang didukung Pemda.

Tujuannya, memberikan kesempatan kepada para Distributor untuk berpartisipasi membantu Pemprov menjual kebutuhan pokok, dengan harga yang terjangkau.

Kepada masyarakat diberikan kesempatan terutama yang merayakan Idul Fitri, guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar murah digelar selama tiga hari di halaman Kantor Disperindag Maluku dan secara mobile, dilaksanakan di Kecamatan Leihitu dan Kecamatan Salahutu.

Pasar murah ini menjual delapan komoditi utama yakni gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mentega, mie instan, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Sebanyak 10 Distributor di Kota Ambon yang ikut berperan dalam pasar murah dimaksud.(TM05) 
Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri Reviewed by Ibek Melsasail on 6/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.