Divre Bulog Maluku Melepas 700 Penumpang Mudik Lebaran

Kadivre Bulog Maluku Melepas Penumpang Mudik Lebaran
AMBON Tribun-Maluku.com- Kepala Divre Perum Bulog Maluku, Arif Mandu didampingi Kepala PT. Pelni Cabang Ambon Firman Rachimi, dengan resmi melepas 700 warga yang akan mudik Lebaran ke Pulau Banda, berlangsung di halaman Kantor Bulog Waihaong Ambon, Jumat (8/6/2018).

Kadivre Perum Bulog Maluku, Arif Mandu saat melepas penumpag mudik Lebaran mengungkapkan, kegiatan mudik Lebaran dilaksanakan bukan saja di Maluku namun di seluruh Indonesia, sesuai program Divre Perum Bulog Pusat sebagai Perum yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN.

Dicontohkan, Bulog Makassar melepas mudik Lebaran Makassar-Semarang serta yang lainnya, sedangkan di Jakarta lewat darat.

Menurut Arif Mandu, pihaknya menggunakan kapal Pelni KM. Ngapulu menunju Banda dengan jumlah tiket 700 pemudik Lebaran, yang dibayar oleh Divre Bulog Pusat.

"Kami hanya mengumumkan pendaftaran kepada masyarakat yang ingin mudik Lebaran, dan nama-nama tersebut kami kirim kepada PT. Pelni untuk terbitkan tiketnya, dengan menunjukkan KTP plus Kartu Keluarga,"ucapnya.

Program ini adalah program Kementerian BUMN yang hadir bagi masyarakat untuk memberikan fasilitas mudik gratis.

Dikatakan, Bulog Maluku mengakomodir 500 pemudik, namun karena pendaftaran melebihi maka kami sampaikan ke pusat dan mendapat tambahan jatah 200 pemudik, sehingga jumlah keseluruhan 700 pemudik.(TM04)
Divre Bulog Maluku Melepas 700 Penumpang Mudik Lebaran Reviewed by Ibek Melsasail on 6/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.