Inkindo Maluku Gelar Buka Puasa Bersama

AMBON Tribun-Maluku.com- Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Maluku menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber), antar sesama warga Konsultan di Maluku berlangsung di Amaris Hotel, Selasa (5/6/2018).

DR.Haji Samsudin dalam hikmah Ramadhan mengatakan, berbuka puasa bersama tentunya membangun nilai-nilai kebersamaan sekaligus bersilaturahmi, tanpa melihat latar belakang yang ada baik itu Etnis, Agama, karena semua ini adalah sebuah bentuk kebersamaan.

Menurutnya, berbuka puasa bersama selain memiliki nilai spiritual tapi juga memilki aspek sosial, sekaligus membentuk persatuan dan kesatuan di antara kita, baik itu kaum Muslim maupun non Muslim, karena melaksanakan Ibadah Puasa bukan sekedar nilai-nilai spiritual, tetapi juga didalamnya terkandung nilai sosial.

Untuk itu, dengan Buka Puasa bersama sangat penting guna menjalin kebersamaan, toleransi, dalam suasana keakraban penuh kedamaian dalam warga Inkindo, sehingga saling mengenal dan mengetahui keberadaan masing-masing dalam satu kesatuan.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Umum Inkindo Maluku Toni Herrenauw, SE.SH mengatakan, Buka Puasa bersama sudah menjadi agenda tetap Inkindo karena setiap tahun dilaksanakan. Memang beberapa tahun lalu terhambat tidak dilaksanakan, namun 3 tahun terakhir ini sudah mulai berjalan ucapnya.

"Kami melaksanakan Buka Puasa bersama ini memungkinkan kita bersilaturahmi bersama warga Inkindo, sambil berksempatan berjumpa satu dengan lainnya,"katanya.

Dengan berbuka puasa terjadi keakraban sesama anggota Inkindo, tidak melihat latar belakang seperti apa sehingga kebersamaan itu terjalin kuat.

"Disamping itu, kita bertemu saling shering mungkin ada issu menarik demi mengembangkan Inkindo ke depan menjadi lebih baik,"tandasnya.(TM04)
Inkindo Maluku Gelar Buka Puasa Bersama Reviewed by Ibek Melsasail on 6/06/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.