KCI: Murad Ismael-Barnabas Orno Unggul 40,63 Persen

AMBON Tribun-Maluku.com- Murad Ismael-Barnabas Orno unggul 40,63 persen sesuai hasil Quick Count atau perhitungan suara secara cepat sementara dari Konsultan Citra Indonesia (KCI) pada Pilkada di Provinsi Maluku, Rabu (27/6/2018).

Hasil Quick Count dari KCI menyebutkan, dengan pertisipasi pemilih 74,36 persen Murad Ismael-Barnabas Orno unggul sementara dari dua Paslon Pilkada lainnya yakni: Murad Ismael-Barnabas Orno perolehan suara sementara 40,63 persen, Said Assagaf-Andreas Rentanubun 32,10 persen, dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath 27,27 persen.

Demikian keterangan juru bicara Lembaga Konsultan Citra Indonesia (KCI) Ikrama Masloman, yang didampingi Risakota Sangadji bidang riset dan Abas Rumadan sebagai moderator, dalam jumpa Pers di Hotel Santika, Rabu (27/6/2018).

Diungkapkan, untuk pemenang Pilkada Porovinsi Maluku perhitungan suara semantara sesuai KCI adalah, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Murad Ismail-Barnabas Orno perolehan suara 40,63 persen dengan selisih suara dari Paslon nomor urut satu di atas 10 persen.

Data ini belum dinyatakan 100 persen dari hasil Quick Count KCI, karena masih banyak data yang belum masuk akibat gangguan jaringan seperti di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Seram Bagian Timur (SBT).

"Memang data yang belum masuk mayoritas masih banyak, namun dengan selisih di atas 10 persen dapat di simpulkan, pemenang Pilgub Provinsi Maluku versi Quick Count KCI, yakni Murad Ismail dan Barnabas Orno,"ucap Masloman.

Sesuai hasil distribusi suara, Paslon nomor urut satu Said Assagaf-Andreas Rentanubun menang di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Seram Bagian Timur (SBT).

Paslon nomor urut dua Murad Ismael-Barnabas Orno menang di Kabupaten Buru, Buru Selatan (Bursel), Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Barat (SBB), serta ada empat kabupaten yang menang diatas 50 persen yakni Buru, Bursel, MBD dan SBB.

Sedangkan Paslon nomor urut tiga Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath menang di Kota Ambon sebesar 37,92 pesren, menang terbesar di Kota Tual sebesar 57,70 persen.(TM04)
KCI: Murad Ismael-Barnabas Orno Unggul 40,63 Persen Reviewed by Ibek Melsasail on 6/27/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.