Mutu Pendidikan SMKN 6 Ambon, Butuh Komitmen Lintas Komponen

Drs. Edo Luturmas, M.Si 
AMBON Tribun-Maluku.com- Impian dan harapan bersama terkait peningkatan mutu pendidikan di SMK Negeri 6 Ambon bisa terwujud dalam waktu jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Ini tentu membutuhkan komitmen dan kerjasama lintas komponen baik kepala sekolah, guru, pegawai, orang tua, komite, pengawas bahkan staceholder lainnya seperti dunia usaha dan dunia industri atau institusi mitra.

Untuk itu, akan dilakukan pemetaan terhadap sejumlah kegiatan yang berwujud pada peningkatan mutu pendidikan di SMKN 6 Ambon,"kata Kepala SMK Negeri 6 Ambon, Drs. Edo Luturmas, M.Si di Ambon, Jumat (8/6/2018).

Menurut Luturmas, selain kegiatan pembelajaran di kelas juga ada sejumlah kegiatan ekstra yang sifatnya akademik maupun non akademik. Untuk akademik, sempat dilakukan seminar yang menghadirkan tenaga ahli di dunai usaha/industri atau institusi mitra.

Seminar yang sempat dilakukan adalah seminar di bidang kesehatan, khusus untuk kompetensi keahlian Teknologi Laboratorium Medik (Analisis Kesehatan).

Seminar tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 6 Ambon tanggal 1 Juni 2018 lalu dengan tema: Peranan Ahli Teknologi Laboratorium Medik dalam Pengelolaan Spesimen dan Penegakkan Diagnosis Malaria.

Seminar itu menghadirkan beberapa Narasumber antara lain: Ibu Rince Mataheru, S.Si spesialis di bidang Pegelolaan Spesimen Laboratorium dari RSUD Dr. M. Haulussy Ambon, Ibu Olifia Nanlohi, S.Si dengan materi Penegakkan Diagnosa Malaria dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku.

Sekretaris Dinas Kesehatan Promal dr. Dony mewakili Kadis Kesehatan Promal dr. M. Ponto, M.Kes memberikan arahan, sekaligus semangat bagi SMK Negeri 6 Ambon dalam mengelola pedidikan terutama di bidang kesehatan.

"Karena SMK Negeri 6 Ambon adalah satu-satunya SMK Negeri di Maluku yang membuka kompetensi keahlian di bidang kesehatan,"ucapya.

Issu menarik dari seminar itu adalah, bagaimana meningkatkan ketrampilan bagi siswa SMK khusus bidang Teknologi Laboratorium Medik, terkait penanganan/pengelolaan spesimen dan penegakkan diagnosis malaria.(TM02)
Mutu Pendidikan SMKN 6 Ambon, Butuh Komitmen Lintas Komponen Reviewed by Ibek Melsasail on 6/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.