Penerangan Kodam XVI/PTTM, Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

Kapendam Serahkan Bingkisan  
AMBON Tribun-Maluku.com- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura Kolonel Sarkistan Silaholo menggelar Buka Puasa Bersama dengan Insan Pers di Ambon-Maluku, bertempat di Makodam XVI/PTTM, Jumat (8/6/2018).

Sebelum Buka Puasa bersama dengan para insan Pers, Kapendam melakukan shering bersama para awak media dalam menanggapi berbagai informasi lewat media sosial (Medsos).

Menurut Kolonel Silaholo, pihaknya harus shering dengan para awak media karena banyak informasi yang sudah berkembang saat ini.

Lewat media sosial, ada berita-berita lucu termasuk didalamnya ada TNI dan Kepolisian, sehingga pihak Penerangan Kodam akan membuat penerangan agar lebih bijak dalam bermedia sosial (Medsos).

Selain itu, terkait dengan peredaran minuman keras (Miras) dan kasus Kapten Ruslan di Desa Waai yang divonis hukuman pemecatan, beritanya banyak sekali yang muncul di Medsos.

Dikatakan, untuk Pilkda Maluku kerawanannya di Logistik Pemilu karena Provinsi Maluku terdiri dari pulau-pulau. Untuk itu Kodam XVI/PTTM siap membantu Kapolda Maluku dalam memberikan pengamanan Pilkada supaya jangan dimundur waktunya.

Kolonel Silaholo mengajak awak media di daerah ini agar pada waktu Pilkada, Pers bisa memberitakan berita-berita yang baik dan aman mulai dari kampanye sampai hari H-nya.

"Insan Pers harus kerja sama yang baik agar ke depan Maluku lebih aman dan lebih baik. Salah satu alat ukur di Maluku adalah Media. Media memegang peranan penting dalam memelihara kedamaian di Provinsi Maluku,"harapnya.(TM)
Penerangan Kodam XVI/PTTM, Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers Reviewed by Ibek Melsasail on 6/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.