Pengiriman Sembako Lewat PT. Tanto Intim Line Lancar

Vence Pattiwael
AMBON Tribun–Maluku.com- Pengiriman sembilan bahan pokok (Sembako) selama bulan suci Ramadhan 1439 H melalui Perusahaan Pelayaran Nusantara PT. Tanto Intim Line berjalan lancar.

Prinsipnya, pengiriman sembako selama bulan suci Ramadhan lancar-lancar saja serta tidak menemui hambatan yang berarti,"kata Manager PT. Tanto Intim Line cabang Ambon, Vence Pattiwael, di Ambon, Rabu (13/6/2018).

Menurut Pattiwael, bahan sembako yang biasanya dikirim melalui Kapal Tanto dalam kontener selama periode Januari-Juni 2018 seperti beras, gula, tepung terigu, telur ayam, garam, semen, mie/snack, mobil/motor/elektronik, kacang-kacangan, besi beton, minyak goreng, sabun, alat rumah tangga, frozen food/ayam beku, unilever dan barang campuran, yang seluruhnya didatangkan langsung dari Surabaya.

Di bulan Puasa atau memasuki Lebaran dan hari-hari besar keagamaan lainnya terjadi peningkatan kiriman, jika dibandingkan pada hari biasa tidak terlalu banyak.

Pihak-pihak yang menggunakan jasa PT. Tanto Intim Line pada hari-hari biasa sebanyak 200 Container, sedangkan pada bulan Puasa dan menjelang Lebaran pengirimannya sebanyak 250 sampai 300 Container per minggu.

Dikatakan, bahan semabako dan bangunan yang datang dari Surabaya tiba di Ambon, langsung di kirim ke Tual, Timika, Sorong dan Manokwari dengan kapal Tanto sukses.

Kapal Tanto Sukses menyinggahi setiap pelabuhan dengan isi Container sebanyak 25 ton, 10 ton dan 20 ton. Kapal Tanto Sukses ini adalah kapal terakhir saat memasuki Lebaran.(TM04) 
Pengiriman Sembako Lewat PT. Tanto Intim Line Lancar Reviewed by Ibek Melsasail on 6/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.