Puncak Mudik Lebaran Terjadi Tanggal 8 Juni

AMBON Tribun-Maluku.com- Puncak mudik Lebaran tahun 2018 ini sudah terjadi tanggal 8 Juni 2018 lalu dengan KM. Ngapulu, tujuan Ambon-Banda-Tual-Dobo dan daerah sekitarnya sesuai dengan rute kapal tersebut.

Pada tanggal 8 Juni 2018 lalu banyak sekali penumpang yang naik di KM. Ngapulu, termasuk 700 penumpang mudik gratis tujuan Ambon-Banda Kabupaten Maluku Tengah,"kata Manager Operasional PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, Djasman di Ambon, Rabu (13/6/20180.

Menurut Djasman, karena puncak mudik Lebaran tahun 2018 ini terjadi saat itu tanggal 8 Juni sehingga apabila KM. Ngapulu balik masuk Ambon tanggal 16 Juni 2018 nanti, diprediksi penumpang mudik Lebaran tidak terlalu banyak.

Puncak mudik Lebaran itu terjadi karena selain penumpang yang berangkat dari Pulau Jawa dan Sulawesi, juga penumpang mudik gratis sebanyak 700 orang.

"Hal ini terjadi karena ada kerja sama antara PT. Bulog dengan PT. Pelni Pusat, sehingga kami di daerah hanya melaksanakannya saja,"katanya.

Dikatakan, secara teknis Divre Bulog Maluku yang mendata calon penumpang mudik Lebaran sebanyak 700 penumpang, sementara PT. Pelni Cabang Ambon membantu untuk keberangkatan penumpang.(TM04)
Puncak Mudik Lebaran Terjadi Tanggal 8 Juni Reviewed by Ibek Melsasail on 6/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.