Sebanyak 1.461 Peserta UMPTN Di Poltek Ambon

Direktur Poltek Ambon Buka Sampul Soal UMPTN
AMBON Tribun-Maluku.com- Sebanyak 1.461 peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) di Politeknik Negeri Ambon, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (2/6/2018).

Direktur Politeknik Negeri Ambon Dedy Mairuhu, ST. MM yang didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Julius Buyang ST. MT, berkesempatan membuka sampul soal UMPTN.

Usai membuka sampul soal UMPTN Mairuhu menjelaskan, UNMPTN merupakan lanjutan dari Ujian PMDK Politeknik Negeri secara Online, sehingga hari ini ada ruang bagi masyarakat yang ingin masuk Politeknik Negeri Ambon.

Menurutnya, kedepan persaingan akan lebih tinggi dan ketat sehingga Politeknik harus mempersiapkan anak-anak didiknya lebih baik. Komitmen dari civitas Politeknik Negeri Ambon akan menerima mahasiswa dengan kualitas yang terbaik dengan passing great yang sudah ditentukan.

Mairuhu berharap, pelaksanaan UMPTN tahun 2018 ini tentu ada peningkatan dan penerimaan mahasiswa harus yang berkualitas.

Di tempat yang sama Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Julius Buyang, MT mengatakan, kuota mahasiswa baru tahun ini masih sama dengan kuota tahun lalu.

Untuk kuota jalur UMPTN yang dibutuhkan kurang lebih 600 mahasiswa dan penerimaan mahasiswa Politeknik secara keseluruhan ada empat jalur. Jalur yang sudah dilakukan adalah PMDK, Bidik Misi dan saat ini UMPTN yang tinggal menunggu hasilnya serta pelaksanaan jalur Mandiri.

Peserta UMPTN
Untuk jalur Mandiri kata Buyang, terpergantung dari hasil evaluasi. Apabila hasil UMPTN belum memenuhi passing great dan kuota, maka otomatis jalur Mandiri akan di buka.

"Sementara terkait dengan pendaftar kerjasama PLN sekitar 700 orang yang mengikuti tes saat ini, dan animo memilih PLN tahun ini meningat dibandingkan tahun lalu,"ucapnya.

Pelaksanaan ujian hari ini dilakukan dalam dua sesi pagi dan siang, serta disesuaikan dengan waktu seluruh Politeknik Negeri di Indonesia.(TM05)
Sebanyak 1.461 Peserta UMPTN Di Poltek Ambon Reviewed by Ibek Melsasail on 6/02/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.