Tingkatkan SDM, Dosen Poltek Ambon Ikut Retooling

AMBON Tribun-Maluku.com- Guna mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku menyambut kegiatan Blok Masela nanti, maka Politeknik Negeri Ambon akan mengirimkan  beberapa dosen untuk mengikuti Retooling di luar negeri, termasuk beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Retooling tersebut akan diikuti oleh para dosen selama dua sampai tiga bulan, untuk mendapat sertifikat Internasional jangka pendek,"kata Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dedy Mairuhu, ST. MM di Ambon, Sabtu (2/6/2018).

Menurutnya, dari hasil seleksi di Kementerian maka ada beberapa dosen berkesempatan untuk mengikuti Retooling yang diselenggarakan di beberapa negara seperti Amerika, Texas, Korea dan Australia.

Dosen yang mengikuti kegiatan ini sudah melalui beberapa mekanisme dan memasukan lamaran kepada Kementerian untuk di seleksi.

Dosen yang dinyatakan lolos dan mengikuti Retooling di Korea sebanyak tiga orang , Australia tiga orang, sedangkan untuk Amerika belum ada hasil Retooling untuk tujuh dosen, dua dosen Teknik Elektro dan lima dosen Teknik Sipil.

Dirinya berharap, dengan mengikuti Retooling ini para dosen dapat meningkatkan kualitas SDM di Politeknik Negeri Ambon, sehingga Poltek Ambon bisa lebih baik lagi.

Mairuhu juga meminta dukungan dari Pemerintah Pusat, Universitas Pattimura (Unpatti), bersama Politeknik Negeri Ambon dapat mempersiapkan SDM di daerah ini menyambut Blok Masela nanti.(TM05)
Tingkatkan SDM, Dosen Poltek Ambon Ikut Retooling Reviewed by Ibek Melsasail on 6/02/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.