Alumni SMKN 1 Banda Dikirim Bekerja Diluar Negeri

Rachman La Jay, S.Pd
AMBON Tribun-Maluku.com- Alumni SMK Negeri 1 Banda Kecamatan P. Banda Kabupaten Maluku Tengah sangat diminati beberapa perusahan penyalur tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri.

Kepala SMKN 1 Banda, Rachman La Jay, S.Pd kepada Media ini di Ambon, Senin (2/7/2018) menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya sudah didatangi dua perusahan yang berkedudukan di Semarang Jawa Tengah, guna melihat dari dekat dan memberikan petunjuk kepada alumni SMKN 1 Banda, untuk merekrut mereka dan dipekerjakan di berbagai negara di luar negeri.

Menurutnya, dua perusahan penyalur tenaga kerja asal Semarang juga bekerja sama dengan SUPM Ambon, sekaligus sudah mengirimkan alumni pada bulan Mei 2018 guna dipekerjakan di luar negeri.

Kini mereka melirik ke SMKN 1 Banda guna merekrut mereka yang baru tamat maupun yang sudah menjadi alumni, dimana semua persyaratan seperti paspor, buku pelaut, sampai keberangkatan, ditanggung pihak perusahaan, sedangkan para alumni mempersiapkan KTP, KK, SKB, serta  kesehatan dan fisik yang baik.

"Pihak perusahan menerima seluruh alumni SMKN 1 Banda tidak terbatas dan para alumni yang sudah memenuhi persyaratan, dikirim antara bulan Juli hingga Desember 2018, mereka ditampung di asrama di Semarang sesuai dengan tempat yang sudah disiapkan,"ucapnya.

Dikatakan, Direktur kedua perusahan yang berkedudukan di Semarang mendatangi SMKN 1 Banda bertemu langsung dengan Kepala Sekolah, sambil melihat fisik dan postur para alumni, dan mendapat apresiasi masuk dalam program untuk dididik, dilatih dan dipekerjakan di perusahan perikanan di Thailand.

"Karena perusahan ini pusatnya di Thailand, namun tidak tertutup kemungkinan di semua perusahan perikanan di negara lain seperti di Peru, Afrika, Amerika dan di Eropa,"ungkapnya.(TM04)
Alumni SMKN 1 Banda Dikirim Bekerja Diluar Negeri Reviewed by Ibek Melsasail on 7/02/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.