Dinas PUPR Gelar Fasilitasi Dan Sertifikasi Ahli Teknik Jalan

AMBON Tribun-Maluku.com-  Dinas PUPR Provinsi Maluku menggelar Fasilitasi dan Seritifikasi Ahli Teknik Jalan, guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, serta memiliki keahlian di bidang jalan.

Agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan tenaga ahli produksi, baik untuk tingkat nasional maupun internasional,"kata Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Maluku Toos Sabtu, SH. M.Si saat membuka dengan resmi kegiatan dimaksud, berlangsung di Golden Palace Hotel Ambon, Senin (9/7/2018).

Sekretaris Dinas PUPR Promal Toos Sabtu saat membacakan sambutan tertulis Kadis PUPR Ir. Ismail Usemahu, MT mengungkapkan, kegiatan Fasilitasi dan Sertifikasi Ahli Teknik Jalan ini sangat penting guna mempersiapkan SDM yang kompeten serta memiliki keahlian di bidang jalan.

Kegiatan ini di gelar sesuai amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1999 tentang Ahli ketersediaan proyek konstruksi sesuai dokumen pelaksanaan anggaran Dinas PUPR tahun anggaran 2018.

Materi yang disajikan terdiri dari: manajemen proyek, syarat kontrak, sertifikasi jalan dan jembatan, metode pelaksanaan pekerjaan, termasuk juga manajemen K3, serta ujian tertulis yang dilakukan oleh para Assesor.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang berasal dari asosiasi serta peserta umum di Provinsi Maluku. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari tanggal 9 sampai 14 Juli 2018, dengan biaya dibebankan pada APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2018.(TM04) 
Dinas PUPR Gelar Fasilitasi Dan Sertifikasi Ahli Teknik Jalan Reviewed by Ibek Melsasail on 7/11/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.