Instruktur Senam Harus Paham Teknik Erobic Yang Benar

Mummy Muhibaty
AMBON Tribun-Maluku.com- Trainning Erobic yang dilakukan oleh seorang senior senam di Kota Ambon Ellen Gabriel, merupakan trainning senam yang sangat luar biasa untuk para instruktur, agar mereka lebih mengerti teknik Senam Erobic yang baik dan benar.

Demikian dikatakan Pelatih Pesenam Erobic Nasional Mummy Muhibaty, saat menghadiri pelaksanaan Training Erobik di Ambon, Senin(9/7/2018).

Menurutnya, para instruktur tidak melakukan gerakan senam asal-asalan atau suka-suka mereka untuk mengajar senam saja, tetapi harus mengerti teknik senam tersebut dan Erobic ini tidak sistematis.

"Yang jelasnya, semua senam yang dilakukan itu bagus tetapi harus mengerti teknisnya,"ucapnya.

Ketika ditanya soal Erobic itu membutuhkan pawer yang luar biasa Mummy Muhibaty katakan, Erobic itu ada low impec, mex impec dan hight impec.

Untuk low impec: gerakannya hampir sama dengan senam jantung sehat karena gerakannya menggunakan low impec, namun gerakan teknik Erobic itu dapat membentuk semua otot sehingga semua badan itu terbentuk.

Melalui Training Erobic ini Mummy Muhibaty berharap, apa yang dilakukan instruktur senam di Kota Ambon harus menguasai teknik senam dengan baik.

Sementara itu, senior pesenam Kota Ambon Ellen Gabriel mengatakan, ada instruktur senam Erobic di Kota Ambon yang sudah bisa mengajar sesuai pengalaman dan modal berani, tetapi soal teknik Erobic belum banyak yang belajar.

Ellen berharap, dengan adanya Trainning Erobic ini teman-teman instruktur bisa tau teknik gerakan yang benar, sehingga ketika mengajar senam kepada masyarakat harus mengetahui teknik gerakan Erobic yang baik.(TM)
Instruktur Senam Harus Paham Teknik Erobic Yang Benar Reviewed by Ibek Melsasail on 7/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.