Ketua Umum TP PKK Buka Pameran Dan Gelar Dagang Di Manado

dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo Gunting Pita
Manado Tribun-Maluku.com-  Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ibu dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo membuka dengan resmi Pameran dan Gelar Dagang di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita.

Pameran dan Gelar Dagang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV, tepatnya di kawasan MegaMas kota Manado, Jumat 6 Juli 2018.

Hadir pula dalam acara dimaksud Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey, para undangan, Kepala Perwakilan BKKBN se-Indonesia dan peserta pameran dari 34 provinsi.

Sebanyak 171 stand yang telah disiapkan guna mendukung suksesnya event nasional dimaksud.

Dalam sambutannya istri Menteri Dalam Negeri itu mengatakan mengatakan, tujuan dari pameran dan gelar dagang adalah dapat digunakan sebagai wahana pembelajaran, untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga-keluarga khususnya keluarga pra sejahtera serta usaha mikro lainnya.

Kita patut bersyukur bahwa kondisi ekonomi Indonesia telah membaik dan masih terus diupayakan, agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa dari sisi mikro yakni sektor riil yang masih memprihatinkan.

Untuk itu diperlukan keseriusan dan kesanggupan untuk membenahinya, menjadi tanggung jawab kita bersama melalui tindakan nyata seperti pameran dan gelar dagang.

Hal ini bertujuan guna membantu kelompok-kelompok usaha mikro khususnya bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan kelompok pemberdayaan lainnya.

"Agar dapat berinteraksi bersama kelompok usaha mikro lainnya, guna memasarkan produk unggulannya sehingga dapat terjalin komunikasi antar sesama dengan harapan,  dapat membangun jaringan pemasaran yang lebih luas dan memiliki daya saing baik kuantitas maupun kualitas produknya," ucapnya.

Ibu Erni Guntarti harapkan, penyelenggaraan pameran dan gelar dagang tahun 2018 ini dapat dijadikan momentum bagi bangkitnya perekonomian, khususnya kelompok-kelompok usaha mikro baik UPPKS maupun usaha ekonomi produktif lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. (TM02)
Ketua Umum TP PKK Buka Pameran Dan Gelar Dagang Di Manado Reviewed by Ibek Melsasail on 7/06/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.