Jambore Gesit, Penting Untuk Berikan KIE

Peserta Jambore Gesit 
AMBON Tribun-Maluku.com- Pelaksanaan Jambore (Orientasi) Gerakan Institusi Bangkit (Gesit) bagi PPKBD/Sub PPKBD (Kader) tahun 2018 tingkat Provinsi Maluku, dianggap penting untuk memberikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada para kader PPKBD (Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa).

Dengan harapan, mereka dapat menerapkannya di lapangan setelah kembali ke desa/daerah masing-masing,"kata Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Provinsi Maluku,  Abdulkadir Pellu, SE. M.Si di Ambon, Jumat (13/7/2018).

Menurut Pellu, setelah kader PPKBD mengikuti kegiatan Jambore yang dipusatkan di Pantai Natsepa Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat 13 Juli 2018, mereka dapat memotivasi keluarga/masyarakat di desa masing-masing terkait program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Perkembangan Teknologi Informasi (IT) sekarang ini menuntut keluarga atau masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), agar dapat membangun daerahnya masing-masing.

Abdulkadir Pellu, SE. M.Si
"Apalah artinya jika suatu daerah yang luas namun tidak didukung oleh SDM yang baik, maka apa yang kita harapkan dari semuanya itu. Minimal SDM di daerah tersebut baik sehingga suatu ketika tidak terjadi kecemburuan sosial, iri hati, benci, dan sejenisnya,"tanya Pellu.

Dikatakan, jika SDM kita tidak dipersiapkan dengan baik sejak dini maka akan membuka peluang bagi orang dari daerah lain untuk datang membangun daerah kita. Untuk itu para kader PPKBD yang mengikuti Jambore, dapat memberikan KIE kepada keluarga/masyarakat untuk merubah pola perilaku.

Pellu berharap, materi yang diperoleh pada Jambore ini dapat disosialisasikan juga oleh para kader PPKBD mulai dari keluarga, tetangga sampai lingkungan desa/daerah masing-masing.(TM02)
Jambore Gesit, Penting Untuk Berikan KIE Reviewed by Ibek Melsasail on 7/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.