Keberhasilan Bidang Pariwisata Tergantung Peran Serta Masyarakat

 Ir. Habiba Saimima, M.Si
AMBON Tribun-Maluku.com- Keberhasilan Pemerintah di bidang Pariwisata tidak terlepas dari peran serta masyarakat, pelaku usaha pariwisata serta dukungan Pers, dalam mempromosikan pariwisata daerah, baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Pariwisata Provinsi Maluku Ir. Habiba Saimima, M.Si saat membuka Workshop Pembinaan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, berlangsung di Marina Hotel Ambon, selasa (10/7/2018).

Menurut Saimima, periwisata merupakan salah satu sektor ekonomi andalan yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat maupun daerah, serta penerimaan devisa melalui pengembangan dan pendayagunaan berbagai potensi kepariwisataan Nasional.

Di sisi lain, perkembangan pariwisata saat ini menjadi perhatian dunia terutama dalam menghadapi pasar global, sekaligus diperhadapkan dengan masalah SDM dari sisi kualitas maupun kuantitas, serta isu strategis pengembangan pariwisata yang berdaya saing.

Melalui Workshop ini, dapat memberikan pemahaman mengenai konsep sadar wisata dan sapta pesona, membangun sinergitas berupa partisipasi dan kontribusi lintas sektor, serta mewujudkan masyarakat destinasi pariwisata yang aktif.

Diharapkan, terjadi peningkatan pemahaman akan sadar wisata dan sapta pesona bagi 50 orang peserta yang mengikuti workshop ini, demi tercapainya peningkatan perekonomian masyarakat dan industri kreatif di Maluku.(TM04)
Keberhasilan Bidang Pariwisata Tergantung Peran Serta Masyarakat Reviewed by Ibek Melsasail on 7/11/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.