Kemenag Gelar Implementasi Simpatika PAK

Djamaluddin Bugis. S.Ag 
AMBON Tribun-Maluku.com- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi global dewasa ini sangat berpengaruh terhadap aspek kehidupan, yang didalamnya dunia pendidikan, terkhusus bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemeterian Agama.

Karenanya, perbaikan manajemen data pendidik dan kependidikan terus dilakukan dan salah satunya yakni meluncurkan layanan Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Kependidikan (Simpatika), yang merupakan tidak lanjut dari Layanan Padamu Negeri yang digagas Kemendikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015.

Demikian sambutan tertulis Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd yang disampaikan oleh Kabag TU, Kemenag Maluku Djamaluddin Bugis. S.Ag saat membuka kegiatan Implementasi Sistim Informasi Manajemen Pendidik dan Kependidikan Pendidikan Agama Kristen bertempat di Golden Palace Hotel, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan Implementasi Simpatika dilaksanakan, agar semua operator dapat menguasai layanan aplikasi Simpatika dengan program kerjanya, guna kepentingan para pendidik dan kependidikan, sekaligus mempermudah serta mengakses dan menginput data yang diperoleh semakin akurat, valid, akuntabel, objektif, dan Update.

Tujuannya agar operator termasuk Kasie, mengetahui sistem layanan Simpatika Online berbasisi Siap Padamu Negeri dengan baik dan benar sesuai aplikasi.

Kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta dari 11 kabupaten/kota Maluku berlangsung selama tiga hari, dengan materi kebijakan Kemenag bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, beban kerja guru pendidikan profesi guru, serta aplikasi Simpatika, dengan biaya dibebankan pada DIPA Dirjen Bimas Kristen Tahun Anggaran 2018.(TM04)
Kemenag Gelar Implementasi Simpatika PAK Reviewed by Ibek Melsasail on 7/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.