Kompetensi Guru Harus Rutin Dikembangkan

AMBON Tribun-Maluku.com- Kompetensi Guru perlu dikembangkan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, agar keprofesionalismenya tetap terjaga.

Guru adalah tenaga profesional yang memiliki fungsi dan peran serta kedudukan yang sangat penting dan strategis, dalam mencapai visi pendidikan tahun 2025 menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif.

Demikian sambutan Kadis Dikbud Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si yang dibacakan oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Drs. D. Patty saat membuka Pelatihan dan Rakor Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), bagi sekolah inti penerima Bantuan Pemerintan (Banpem) Kurikulum 2013 berlangsung di Golden Palace Hotel, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, Peraturan Kemebdikbud RI Nomor 160 Tahun 2014 tentang pemberlakuan Kurikulum 13 Pasal 4 menyebutkan, satuan pendidikan dasar dan menengah diharapkan melaksanakan kurikulum 2006 hingga tahun ajaran 2019-2020.

Diharapkan, semua sekolah dapat mengimplementasikan Kurikulum 13 secara menyeluruh selambat-lambatnya tahun 2019 mendatang.

Terkait dengan itu semua, Dirjen GTK melalui Dinas Dikbud Maluku melaksanakan kegiatan koordinasi sosialisasi operator SIM-PKB, bagi sekolah inti penerima bantuan Pemerintah Pusat.

K-13 di Provinsi Maluku tahun 2018 sebanyak 37 operator sekolah inti, sehingga kegiatan yang dilaksanakan bergantung kesungguhan dan partisipasi aktif seluruh komponen yang terlibat.

Terutama SDM yang sangat berperan dan mendukung kegiatan ini, sebagai tanggung jawab guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.(TM04) 
Kompetensi Guru Harus Rutin Dikembangkan Reviewed by Ibek Melsasail on 7/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.