Rakor SDGs Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

AMBON Tribun-Maluku.com- Dalam Rangka mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan yang responsif gender inklusif dan transformatif, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku melakukan rapat koordinasi multi pemangku kepentingan SDGs.

Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai dua kantor Gubernur Maluku, Jumat(13/7/2018), dengan mengundang berbagai Lembaga Perempuan Maluku, Pers, dan mitra kerja lainnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Maluku, DR. Jalaludin Salamppesy mengatakan, kita perlu memahami sebuah konsep yang representatif yang melibatkan jejaring dalam rangka susunan Goals.

Susunan Goals ini bertujuan untuk kehidupan yang lebih layak yang menyangkut beberapa unsur hakiki dari hak-hak asasi manusia cegah kelaparan, cegah kemiskinan dan kita sejaterah secara bersama, menjaga ekosistem lingkukan dan berbagai hal keberadaan manusia itu sendiri.

Makanya kita butuhkan jejaring yang harus terlibat stekhoder seperti Pemerintah, NJO, dan Lembaga yang memiliki keterkaitan secara erat untuk mensejahterakan masyarakat dari sisi kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan.

Menurutnya, rapat koordinasi SDGs ini mengarah pada satu persepsi sehingga 17 Goals dan empat pilar yang mendasar, itu harus kita capai dengan menyusun data-data yang representatif yang bisa menjadi acuan secara bersama.

Salampessy berharap, rapat koordinasi SDGs ini dapat diimplementasi sesuai dengan Peraturan Presiden 59 tahun 2017, untuk menjaga kesejahteraan peningkatan ekonomi masyarakat yang berkesinambungan, berkelanjutan, kehidupan sosial masyarakat, kehidupan lingkungan hidup masyarakat serta pembangunan dan tata kelola.(TM)
Rakor SDGs Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Reviewed by Ibek Melsasail on 7/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.